Pages

Wednesday, February 20, 2013

Pay Per Clik PPC Indonesia

Pay Per Clik atau biasa disingkat PPC adalah sistem periklanan yang biasa digunakan oleh sebuah situs untuk menjaring pemasang iklan juga publisher sebagai pemasang pada blog / situs mereka. Oleh karena itu situs-situs yang menawarkan jasa periklanan untuk pengiklan maupun penayang dengan sistem pembayaran per klik iklan disebut PPC.

Adsense adalah PPC paling terkenal dan mendunia, dimana adsense sebagia salah satu produk google memiliki jaringan yang luas (dunia), didukung oleh ahli, dan teknolog yang bagus. Walau begitu PPC asli Indonesia juga tidak kalah dengan adsense, dengan biaya yang lebih murah pengiklan dapat menarget kata kunci dan pengunjung sesuai anggaran.

Ini daftar beberapa PPC lokal yang bisa kita gunakan untuk memasang iklan bisnis kita maupun menjadi penayang iklan pada blog/situs yang kita kelola.

Sitti.co.id

Sitti iklan PPC yang cukup lama hadir untuk memberikan pelayanan periklanan secara online. Iklan yang dipasang akan disesuakan dengan kata kunci yang diterget oleh pengiklan, dalam artian sebuah iklan akan muncul pada situs/blog dengan isi yang sesuai dengan kata kunci yang ditarget oleh pengiklan.

Kliksaya.com

Berbeda dengan yang lain klik saya memberikan layanan periklanan dimana pengiklan dan penayang saling memberikan penawaran dan permintaan. Seorang pengiklan bisa menentukan di situsblog mana iklan mereka akan tampil, begitu juga penayang bisa menerima atau menolak iklan yang ditawarkan pengiklan.

Idblognetwork.com

Ini adalah salah satu PPC yang memberikan bayaran termahal bagi penayangnya. Pilihan iklan yang bisa di pilih oleh pengiklan juga banyak, mulai dari PPC, pay per post PPP, pay per action PPA, maupun PY per Lead. Pengiklan bisa memilih jenis iklan yang bisa disesuaikan dengan anggaran dan jenis barang/jasa yang ditawarkan.

Kumpulblogger.com

Salaha satu situs PPC Indonesia generasi pertama dan masih bertahan, situs PPC ini adalah situs dengan penayang terbanyak. Sebagai PPC yang sudah lama, dan dengan persyaratan untuk menjadi penayang yang mudah membuat PPC ini memeiliki kelebihan dan juga kekuarangan tersendiri.



Masih banyak situs PPC Indonesia yang mudah-mudahan bisa bersaing dan berkembang menyaingi situs PPC asing yang menguasia pasar lokal. Hadirnya PPC indonesia harus kita dukung, terlepas dari kekurangan yang ada dimana PPC indonesia masih dalam proses pengembangan dan perbaikan dan behasil atau tdaknya itu semua tergantung pada kita sebagai pengguna internet, maju terus PPC Indonesia.

Update 2021
Semua situs PPC yang saya sebut diatas sudah tutup. Atau berganti layanan. Ada beberapa penyedia iklan lokal tetapi tidak seramai dulu, selain itu PPC lokal saat ini hanya ada untuk pengiklan premium.

No comments:

Post a Comment