Pages

Saturday, February 4, 2012

Mendukung Program Nasional Penggunaan Produk Lokal

Di era globalisasi seperti ini dimana produk asing sangat mudah masuk ke pasar lokal, tentu saja keadaan seperti ini semakin membuat kita mudah untuk memilih produk berkualitas dengan harga yang bersaing. Tetapi ada bahaya yang mengancam dimana pemakaian produk impor yang berlebihan apalagi jika tidak di imbangi oleh ekspor akan membuat perekonomian kita justru terpuruk bahkan bisa menyebabkan krrisis yang akan merugikan semua pihak.

Pada saat ini keadaan konsumen yang lebih tertarik menggunakan produk asing tentu saja sangat memprihatinkan dan membahayakan pereokomian nasional, pemerintah sendiri tidak bisa berbuat apa-apa dimana sudah menjadi rahasia umum bahwa pemerintah kita pro terhadap kepentingan asing. Program Nasional Penggunaan Produk Lokal pun seakan tidak ada.

Keadaan seperti ini tentu saja harus kita sikapi dengan benar dimana jika kita hanya terbawa arus maka ketika terjadi krisis di negara eropa dan amerika maka tentu saja dampak lebih buruk akan kita dapat, sehingga harus ada kesdaran pada individu untuk penggunaan produk lokal sehingga perekonomian nasional lebih baik. Bayangkan jika kita mau menggunakan sepeda motor buatan lokal berapa ribu orang akan mendapatkan pekerjaan dan milyaran uang tidak akan keluar dengan begitu saja.

kadang kita tidak sadar dengan keadaan seperti itu, kita menganggap remeh masalah besar tersebut dan jika terus di biarkan bukan tidak mungkin kita hanya akan terus menjadi Negara yang hanya berada dibawah negar besar seperti eropa dan amerika, untuk bisa berada setara atau lebih baik maka mau tidak mau kita harus mau menggunakan produk loak kita.

Tidak akan ada yang mengingatkan kita tentang hal seperti ini, dimana media dan pemerintah sudah berada dalam kekuasaan asing, kita harus bisa terus mendukung produk lokal sehingga bisa bersaing dengan produk lokal bukan hanya pada pasar lokal tetapi juga pasar internasional dan itu hanya akan didapat jika kita mau menggunakan produk lokal, kualiats akan datang jika kita menggunakan produk lokal. Tanpa mau menggunakan produk lokal maka produk lokal tidak akan pernah berkembang.

Seandainya kita mau menggunakan motor dan handphoe buatan lokal maka kita tidak perlu lagi memikirkan nasib pengguran yang begitu besar di negeri ini, oleh karena itu mari kita dukung program nasional penggunaan produk lokal Indonesia.

No comments:

Post a Comment